Ratusan PKL Masih Terus Dirikan Lapak

Reporter: Koirul Huda

blokTuban.com – Menjelang Haul Sunan Bonang ke-508, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) dari dalam maupun luar Kabupaten Tuban terus berdatangan, untuk mendirikan lapak di Area Alun-alun Kota Bumi Wali.

Berhubung di Alun-alun yang menjadi pusat keramaian saat haul sudah penuh dengan lapak, PKL yang terus berdatangan terpaksa harus mendirikan lapak di beberapa jalan protokol menuju makam Sunan Bonang.

Menurut salah satu PKL di Jalan Veteran, Muhammad Masrur mengatakan, hari ini baru mendirikan lapak, ia mendirikan di Jalan Veteran lantaran area Alun-alun sudah sejak kemarin penuh. “Hingga sore nanti mungkin lapak pedagang sudah tembus sampai Jalan Basuki Rahmad,” kata pedagang kopyah dari Tuban tersebut.

Dari pantauan blokTuban.com, Rabu (4/10/2017) hingga saat ini ratusan pedagang masih terus berdatangan untuk mendirikan lapak di ruas jalan protokol, seperti halnya sepanjang ruas Jalan KH. Mustain dan Jalan Veteran.

Terpisah pedagang lain, Rubi mengatakan, moment seperti ini sudah bertahun-tahun dimanfaatkannya untuk berjualan. “Setiap mement ini saya berjualan minuman, ini juga baru mau mendirikan lapak,” pungkasnya. [hud/rom]