Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Direktur Utama (Dirut) PT. Semen Gresik, Gatot Kustyadji resmi membuka Semen Indonesia Cup III Kejuaraan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Antar Ranting se-Cabang Tuban 2017, Selasa (12/9/2017) malam.

Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat PSHT dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pabrik Gresik PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk ke-60 dan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tersebut, dilakukan di Gedung Graha Sandiya Perumahan Dinas (Perumdin) Semen Gresik, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban.

Dalam pembukaan Kejuaraan PSHT ini, turut hadir pula Ketua IPSI Tuban, Ketua Koni Kabupaten Tuban yang mewakili, Ketua dan pengurus PSHT Cabang Tuban, Manajement PT. Semen Gresik serta ratusan atlet Pencak Silat PSHT se-Cabang Tuban.

Dalam kesempatan ini, Dirut PT. Semen Gresik, Gatot Kustyadji berharap, kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan sukses. Sukses bagi atlet pencak silat, bagi official dan seluruhnya yang terlibat.

"Pencak silat ini merupakan seni dan budaya, oleh sebab itu banggalah karena PSHT ini adalah asli indonesia, dan mari kita junjung sportifitas," ucap Dirut PT. Semen Gresik dalam pembukaan kejuaraan tersebut.

Ketua PSHT Cabang Tuban, Lamidi mengucapkan terima kasih kepada PT. Semen Gresik yang telah memfasilitasi kegiatan yang telah berjalan ketiga kalinya ini. Diharapkan pada tahun selanjutnya bisa mengadakan kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi lagi.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada PT. Semen Gresik yang telah memfasilitasi kegiatan yang ke-III kalinya ini, dan mari kita junjung tinggi sportifitas dalam kejuaraan tahun 2017," ucap Lamidi dalam sambutan.

Ketua IPSI Kabupaten Tuban H. Faisol Rozi mengatakan, dengan diselenggarakaanya kejuaraan PSHT Cabang Tuban, diharapkan atlet pencak silat Tuban, khususnya PSHT bisa memborong medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi.

"Diharapkan lahir atlet-atlet PSHT Tuban menuju ke tingkat nasional. Selama ini atlet PSHT lah yang paling banyak dalam mewakili Kabupaten Tuban di ajang kejuaraan pencak silat," kata Faisol.

Sekadar diketahui, kejuaraan yang akan berlangsung hingga Kamis (14/9/2017) tersebut, diikuti oleh 210 atlet yang akan bertanding di dua kategori, yakni Kategori Tanding dan Kategori seni, usia Pra Remaja, Remaja dan Dewasa. [hud/rom]