Lawan PSBI, Persatu Berebut Tiket Terakhir untuk Play-off

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Persatu Tuban kini bersiap melakoni laga ke-14 liga 2 Indonesia melawan juru kunci grup 5, PSBI Blitar, Kamis (14/9/2017) mendatang. Klub yang dibela Dhanu Rosade dan kawan-kawan itu dituntut tampil maksimal untuk merebut laga play-off musim ini.

Manajer Persatu, Fahmi Fikrini ketika dikonfirmasi blokTuban.com mengungkapkan, Persatu dapat bertanding di putaran play-off dengan syarat duduk di peringkat 3 atau 4. Hal itu dapat diraih jika Laskar Ronggolawe unggul atas Laskar Bung Karno di putaran terakhir penyisihan grup 5.

"Pekan ke-14 kita akan bermain away ke Blitar," ujar Fami Fikroni kepada blokTuban.com, Rabu (6/9/2017).

Lanjut Gus Roni sapaan akrabnya, dalam laga itu terdapat beberapa kemungkinan. Jika Persatu menang, Gus Roni berujar, Persatu sudah pasti lolos ke babak play-off. Namun jika kalah, sangat tipis harapan tim kebanggaan warga Tuban ini bertahan di liga 2 musim depan.

"Jika kalah, masih ada kemungkinan lolos, asalkan Persepam kalah melawan PSIM Yogyakarta," terang Gus Roni.

Diketahui, sesuai aturan peringkat 1 dan 2 pada akhir klasemen grup berhak mengikuti putaran kedua atau Babak 16 Besar Liga 2 Indonesia 2017. Peringkat 3 dan 4 pada akhir klasemen grup mengikuti babak play-off degradasi ke Liga 3 Indonesia 2018. Peringkat 4 atau 5 terakhir pada akhir klasemen grup otomatis turun ke Liga 3 Indonesia 2018.

"Harapanya Persatu bisa menang, sebab saat ini sudah menempati peringkat 4 klasemen," pungkasnya. [rof/rom]