Laga Pamungkas, Partai Hidup Mati Persatu

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Setelah ditahan imbang 0:0 oleh Persebaya Surabaya, kini Persatu Tuban berada di peringkat empat klasemen Grup 5. Itu artinya, tim asal kota Tuban, Jawa Timur ini, berada di zona Playoff liga 2 Indonesia musim 2017.

Puncak klasemen sementara saat ini masih dikuasai tim Bajul Ijo dengan angka 26 poin. Disusul peringkat ke dua, Martapura FC dengan poin 25. Pada urutan ke tiga ada tim PSIM Yogyakarta dengan raihan 20 poin. Sedangkan Persatu Tuban berada di posisi ke empat dengan mengantongi 18 poin.

Di urutan ke lima ditempati tim asal madura, yaitu Persepam MU dengan angka 17 poin. Sementara Persinga Ngawi, Madiun Putra, dan PSBI Blitar menempati urutan ke enam, tujuh, dan delapan dengan mengantongi angka 16,15, dan 8 poin.

"Dengan angka yang dimiliki Persatu, anak-anak mendapat tantangan untuk mengejar babak playoff," ujar Manajer Persatu, Fahmi Fikroni kepada blokTuban.com, Sabtu (2/9/2017) kemarin.

Pada laga pamungkas, lanjut Gus Roni, sapaan akrabnya, diharapkan meraih poin penuh agar mampu menempati juara tiga. Apalagi lawan yang akan dihadapi juru kunci grup 5 PSBI Blitar. "Jika tidak ingin degradasi, Laskar Ronggolawe harus sapu bersih," koar Gus Roni dengan optimis.

Diketahui, pada pekan ke 14 yang akan datang merupakan partai akhir yang harus dijalani Laskar Ronggolawe. Debut pertandingan melawan PSBI Blitar menjadi partai hidup dan mati tim kesayangan Ronggomania untuk tetap bertahan di Liga 2. [rof/ito]