Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tim Bola Voli Pantai Kabupaten Tuban, (Bumi Wali Volly Beach), usai menjalani uji coba melawan tim voli pantai Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Provinsi Jawa Tengah.

Pelatih tim Bola Voli Pantai Bumi Wali Tuban, Didik Tri Purwanto mengatakan pertandingan siang tadi, untuk menambah pengalaman bertanding dan pemantapan mental anak-anak sebelum turun di Kejurprov Sidoarjo. Selain itu juga menjadi ajang persiapan tim Bola Voli Pantai Jateng menjelang Popnas September besok.

Pertandingan persahabatan yang digelar di Lapangan Bola Voli Pantai Tanah Mas Sport di kawasan wisata Mangrove Center Tuban (MCT) Beji, Jenu Sabtu siang tadi, tim tuan rumah belum berhasil memenangkan pertandingan.

Hasil pertandingan yang dihimpun blokTuban.com menyebutkan, pertandingan pertama (Yudi/Naruto) skor 1:2 dimenangkan tim tamu. Dilanjutkan pertandingan ke dua (Dimas/Darsilan) skor 2:0, tuan rumah memimpin.

Pada lanjutan permainan ke tiga (Angga/Soleh) tertunduk lesu 1:2 atas tim tamu. Namun supporter tim tuan rumah kembali dibuat tersenyum pada pertandingan ke empat (Tyok/ Deni) dengan skor 2:0.

Pada lanjutan pertandingan ke lima hingga ke tujuh, tim tuan rumah digilas habis atas tim tamu. Pertandingan ke lima (Purbo/ Fitri) kalah 0:2, pertandingan ke enam (Riska/Puput) kalah 0:2, dan terakhir (Purbo/ Fitri) takluk 0:2.

Didik Tri Purwanto, saat dikonfirmasi blokTuban.com usai pertandingan menyatakan, anak asuhnya kalah karena faktor jam terbang. Sebab materi menuju Kejurprov masih belum finishing.

"Kalah jam terbang saja, sebab materi menuju Kejurprov Junior masih belum finishing. Artinya masih ada sisa waktu untuk evaluasi," ucap Didik.

Lanjut Didik, pertandingan persahabatan tersebut diharapkan mampu memberi efek positif bagi anak asuhnya, sehingga mampu meningkatkan kemampuan atlet Voli Pantai kebanggaan warga Tuban ini.

"Usai pertandingan tadi praktis memberi gambaran permaian yang harus di lakukan. Oleh karena itu kita yakin Insyaallah bisa mengambil kemenangan di Sidoarjo," pungkasnya penuh yakin. [rof/col]