Kerahkan 1.055 Personel, Kepulangan Bonek Dikawal Mobil Patwal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Untuk mengamankan kepulangan Bonek dan Bonita dari Kabupaten Tuban ke Kota Surabaya, sebanyak 1.055 personel keamanan dari Polres Tuban, Brimob Polda Jatim dan Kodim 0811 Tuban diterjunkan.

Kepulangan ratusan suporter fanatik Persebaya tersebut dipusatkan di Rest Area Tuban, tempat dimana terselenggaranya Nonton Bareng (Nobar) dan hadirnya para pemain Persebaya di tengah-tengah keriuhan ratusan Bonek.

Menurut Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Dodi Supriatin, kepulangan Bonek dan Bonita dipusatkan di Rest Area Tuban dengan disiapkan truk tumpangan sebanyak 5 truk dan dari kendaraan pribadi Bonek ada sekitar 200 motor dan sekitar 25 mobil.

"Dengan dikawal oleh 1 Mobil Patwal dan Mobil Dalmas, kita antar Bonek dari estafet perbatasan Lamongan-Babat dan estafet Lamongan-Gresik," ungkap Dodi kepada blokTuban.com, Senin (28/8/2017).

Ia menambahkan, pada pertandingan antara Persatu Tuban dan Persebaya Surabaya yang diselenggarakan tanpa suporter tersebut, pihak keamanan telah menugaskan personelnya untuk mengamankan di tiga ring.

"Ada tiga ring yang dijaga, ring 1 di stadion, ring 2 di jalur dan ring 3 di Perbatasan," pungkasnya.[hud/col]