Ketum PGSI Ajak Cabor Tuban Manfaatkan SMANOR Jatim

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Tuban, Nur Khamid mengimbau Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban melalui pembina masing-masing cabang olahraga (cabor) memanfaatkan keberadaan SMA Negeri Olahraga (SMANOR) Sidoarjo Jawa Timur.

"Harus mulai mengembangkan pola pelatihan yang sesuai karakteristik cabor masing-masing," kata Nur Khamid yang juga merupakan Ketua Harian KONI Tuban tersebut.

Seperti diketahui jatah di SMANOR Jawa Timur ada 9 kuota untuk pelajar di Jatim cabor gulat. Dari Tuban satu-satunya Kabupaten yang mendapat jatah dua pelajar masuk di sekolah khusus pengembangan bakat di bidang olahraga tersebut.

"Karena pola pembinaan yang diterapkan di SMANOR bisa berlatih 11 kalau dari Senin hingga Sabtu yang bahkan bisa dibebaskan biaya makan," kata Mantan Kepala SMAN Soko ini.

Selain itu, di sekolah tersebut selain mendapat e pelatihan memadai juga mendapat partnernya berlatih yang mumpuni. Sebab dalam satu sekolah hanya mereka yang terbaik sesuai bidang olahraga yang digeluti.[dwi/ito]