Di Tuban, Ratusan Bikers Deklarasikan Tertib Lalu Lintas

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Berkumpulnya ratusan bikers dari berbagai komunitas klub motor di Mapolsek Singgahan, Tuban, Jawa Timur untuk mendeklarasikan tertib berlalu lintas (Lain) dan menekan angka kriminal di jalanan, Kemarin siang (18/8/2016). Deklarasi tersebut dimotori jajaran Polsek singgahan yang digelar dalam rangka Silaturahmi Komunitas Tiada Batas.

Sekitar 350 anggota dari berbagi club motor yang mengikuti deklarasi tersebut. Mereka diantaranya berasal dari komunitas motor Trail, Yamaha Vixion, RX King, CB, Fiz R, GL, dan Kalong. Kegiatan itu juga sekaligus menyambut HUT RI Ke-71.

Kapolsek Singgahan, AKP. Totok Wijiananrko mengatkan, deklarasi yang dilakukan bersama para anggota club motor di Singgahan, Tuban merupakan kegiatan yang positif. Karena itu bisa membantu kepolisian dalam menekan tindakan yang bisa merugikan pengguna jalan.

“Kita ajak para anggota klub motor untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ujar Kapolsek, Kamis siang (18/8/2016).

Totok sapaan akrabnya mengajak para bikers untuk lebih patuh terhadap undang-undang lalu lintas demi keselamatan mereka sendiri dan orang lain. Selain itu juga dihimbaukan agar anggota klub motor tidak mengkonsumsi ataupun mengedarkan yang namanya Narkoba.

“Saya minta agar para bikers bisa membantu pekerjaan Polri,” imbuh mantan Kapolsek Kenduruan itu.

Masih Totok, dengan diadakannya silaturahmi Komunitas Tiada Batas tersebut juga bisa memupuk persahabatan antar anggota klub motor. “Dengan kegiatan ini kita satukan para klub motor di wilayah Singgahan,” pungkasnya.[rof/ito]