Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Segenap pemuda yang tergabung dalam Persatuan Pemuda Dusun Maner (PPDM) Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban menyambut positif Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-71. Sejumlah perlombaan digelar dengan melibatkan segenap warga setempat.

Ketua PPDM, Sujud mengatakan tujuan diadakannya perlombaan untuk mengisi kemerdekaan Indonesia dengan berbagai hal yang positif. Keterlibatan masyarakat terutama pemuda diharapkan memiliki jiwa nasionalis.

“Kita melaksanakan perlombaan ini untuk memeriahkan sekaligus untuk memberi hal yang baik untuk warga Maner," tuturnya kepada blokTuban.com, Sabtu (13/8/2016).

Sujud menambahkan beberapa lomba yang digelar melibatkan kekompakan antar kelompok dalam bidang olahraga. Perlombaan yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 27 Agustus 2016 nanti di antaranya bola volli, tenis meja, dan futsal.

"Masing-masing cabang perlombaan nantinya akan diambil tiga terbaik, hadiah berupa piala bergilir dan uang pembinaan. Hadiah tersebut diserahkan kepada pemenang pada acara puncak yang berlangsung pada 1 september 2016," katanya.

Pada acara puncak, masih kata Sujud akan diselenggarakan jalan sehat dan hiburan elekton. "Saya sangat bangga warga bisa diberi hiburan gratis yang bersifat positif," pungkasnya. [dwi/col]