Jaga Perdamaian, Polsek Senori Satukan Berbagai Perguruan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Guna tercipta situasi yang kondusif, Kepolisian Sektor (Polsek) Senori rangkul beberapa perguruan silat yang tersebar di wilayah yang akrab dikenal Kota Santri. Kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Senori, AKP. Simon Santoso beserta jajarannya, dalam usaha menjaga agar situasi tetap dalam keadaan aman.

"Kita ajak mereka jaga kondusifitas, baik dari segi tindak kriminal maupun ketertiban masyarakat," ujar Simon sapaan akrab Kapolsek Senori.

Diketahui sebelumya, penegak hukum di Senori ini mengumpulkan semua pendekar dari berbagai perguruan silat se-Kecamatan Senori dalam bentuk apel bersama. Kemudian dilanjutkan Kamis malam (11/8/2016).

Simon menambahkan, dengan bertempat di rumah salah satu perguruan silat tampak hadir ketua perguruan dari PSHT, Kera Sakti, Margoluyu, Pagar Nusa, dan beberapa pesilat lain. Di situ membahas rencana para pesilat yang akan mengikuti lomba dalam rangka perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI yang ke-71 di wilayah Senori.

"Mereka semua saudara, semoga nantinya bisa bersinergi," tambah Kapolsek Kepada blokTuban.com, Sabtu (13/8/2016).

Kapolsek juga mengingatkan semua perguruan bahwa selama mengikuti lomba perayaan kemerdekaan semua perguruan silat harus bersatu.[rof/ito]