Unik, Sepak Bola Perempuan Meriahkan HUT RI

Repporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Berbagai cara dilakukan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71. Salah satunya adalah mengadakan lomba sepak bola wanita yang diselenggarakan oleh Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Tuban, Sabtu (13/8/2016).

Lomba ini terkesan seperti tak biasanya, jika selama ini permainan dengan media sikulit bundar itu hanya dilakukan oleh para pria, namun pada kesempatan HUT RI kali ini justru dilakukan para ibu-ibu.

Salah seorang pemain Lik Arwati mengatakan, jika hal ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke-71. Baginya tidak menjadi masalah ketika dirinya dan perempuan lain mengikuti lomba sepak bola.

"Tidak masalah, justru kita sangat menikmati," ujarnya kepada blokTuban.com.

Sementara itu pemain lainnya, Rini menyatakan hal senada, permainan sepak bola perempuan sangat menarik dan patut untuk diikuti. Sebab, hal ini dilakukan hanya saat memperingat Hari Kemerdekaan saja.

"Senang rasanya bisa mewarnai lomba agustusan ini, walaupun mungkin permainan kami tidak sebaik pemain bola pria," papar perempuan berposisi bertahan itu saat permainan.

Terpisah, Waka Adiministratur KPH Tuban, Muchlisin Sabarna menjelaskan, kegiatan agustusan dengan melibatkan perempuan sebagai pemain sepak bola merupakan inovasi yang dilakukan lembaganya. Karena menurutnya, dengan dilibatkannya perempuan dalam permainan sepak bola maka bisa ikut berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke-71.

"Jadi kegiatan HUT RI ke-71 kali ini sangat berkesan dan meriah dengan hadirnya para ibu-ibu ikut bermain bola," pungkasnya. [nok/rom]