Harlah NU, Ranting Rayung Gelar Pengajian Akbar

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-93, Ranting NU Desa Rayung, Kecamatan Senori gelar pengajian akbar. Kegiatan rutinan yang diagendakan satu tahun sekali tersebut bertempat di lapangan Desa Rayung, Jumat malam (12/8/2016). Hadir di tengah-tengah masyarakat, seorang mubaligh kondang Kiai AAD Ainurussalam dari Surabaya.

Pengajian yang digelar sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-71 tersebut dihadiri Pengurus Musyawarah Wakil Cabang NU (MWC NU), baik jajaran Syuriyah maupun tanfidziyah. Turut hadir juga badan otonom NU (Banom NU) serta perwakilan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan jajaran Muspika Kecamatan Senori.

Ketua Ranting NU Desa Rayung, Bajuri menagatakan, kegiatan yang berlangsung meriah tadi malam, sengaja digelar bersamaan dengan memperingati HUT RI Ke-71. Segala persiapan untuk berjalannya acara sudah dipersiapkan sebelumnya, sehingga acara berjalan lancar sesuai harapan.

“Tujuan utama memperingahti Harlah NU ke-93 yang bertepatan sekitar HUT RI ini untuk mngokohkan ke NU-an yang sudah tertanam dalam jiwa para Nahdliyyin (warga NU),” jelas Bajuri, Sabtu (13/8/2016).

Kepada blokTuban.com ia juga menyampaikan, bahwasanya untuk saat ini masyarakat harus lebih waspada terhadap ajaran-ajaran islam baru. Pihaknya juga meminta agar tidak serta merta masyarakat ikut-ikutan apabila ada faham-faham yang mengatasnamakan islam. “Harapannya warga Desa Rayung agar tidak mudah terpengaruh dengan islam yang model baru,” imbuhnya.

Selain itu, pintanya kepada seluruh masyarakat ikut menjalin kekompakan, kerukunan, dan selalu berkoordinasi guna tetap aman dalam menyambut Pilkades serentak yang akan digelar di desanya pada bulan Desember mendatang. [rof/rom]