Semarak HUT RI, Desa Pucangan Gelar Lomba RT

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Untuk memperingati sekaligus menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-71, Pemerintah Desa (Pemdes) Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban menggelar beberapa kegiatan untuk warga.

Mulai dari program setiap satu rumah di sepanjang jalan raya harus memasang satu bendera merah putih, Pemdes Pucangan juga menyelenggarakan kegiatan perlombaan yang sifatnya membangun desa, yakni lomba Rukun Tetangga (RT).

Kegiatan yang telah berjalan selama dua tahun ini, selain untuk menyemarakkan HUT RI juga untuk membangun desa, yang dimulai dari komponen paling kecil di desa yakni RT.

"Masing-masing RT di Desa Pucangan sangat antusias untuk membangun, dan mempercantik lingkungannya," ungkap Santiko Kepala Desa (Kades) Pucangan kepada blokTuban.com.

Disamping itu, Muspika Kecamatan Montong sangat mendukung dengan adanya lomba RT ini, sehingga tim penilai diambil dari Muspika. Kriteria penilaian yang diambil juri dalam lomba tersebut diantaranya Bidang Administrasi Pemerintahan, bidang keamanan dan ketertiban, serta bidang keagamaan.

"Dengan adanya lomba RT ini, diharapkan para pemuda-pemudi sekitar ikut berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing RT," tambahnya. [hud/rom]