Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebanyak 76 regu peserta gerak jalan ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) ke- 71, Jumat (12/8/2016) pukul 13.00 WIB. Puluhan Peserta terdiri dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan juga Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang berada di lingkungan kota Tuban. Pelepasan Peserta Gerak jalan dilakukan oleh Dandim 0811 Tuban Letkol.Inf Sarwo Supriyo.

Ketua panitia gerak jalan, Toni Subiantono mengatakan, agar para peserta tertib dan rapi diharapkan bisa mengatur ritme berbaris dengan baik, karena lokasi yang akan digunakan sebagian merupakan jalan raya. Jadi harus diperhatikan dengan betul jangan sampai melewati batas jalan.

"Satu lembaga sekolah bisa mengikuti lebih dari satu regu , bagi semua adek-adek peserta gerak jalan diharapkan agar tertib," ujar Toni.

Selanjutnya, peserta harus memperhatikan rute yang sudah ditetapkan. Adapun jalan yang akan dilalui peserta gerak jalan adalah sebagai berikut, Dari Pemkab akan menuju Jalan Panglima Sudirman dengan melewati Jalan Veteran terlebih dahulu. Setelah melewati Jalan Panglima sudirman maka selanjutnya melewati Jalan Diponegoro lalu melewati Jalan Basuki Rahmat hingga sampai pertigaan SMAN 1 dan melewati Jalan WR. Supratman. Begitu tiba di perempatan sosial maka selanjutnya melewati Jalan Veteran untuk kembali menuju Pemkab.

"Jadi titik start dan finishnya ada di Pemkab, selamat bergerak jalan untuk merayakan HUT RI ke 71," pungkasnya.[nok/col]