168 Kelompok Gerak jalan, Hibur Masyarakat Kerek

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Muspika Kerek berangkatkan 168 kelompok lomba Gerak Jalan dari tingkat SD/Sederajat dan SMP/Sederajat yang diselenggarakan Sabtu (14/8/2016) di Lapangan Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Lomba Gerak Jalan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang Ke-71. Dalam kegiatan ini hadir Camat Kerek Rohman Ubaid, Danramil Kerek Kapten Inf Warsito dan beberapa panitia penyelenggara.

Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Kerek M. Sholeh mengatakan, lomba gerak jalan tingkat siswa-siswi sekolah ini bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, sehingga dengan adanya kegiatan kegiatan rutin dalam rangka menyambut HUT RI ini Kecamatan Kerek menjadi lebih meriah.

"Antusiasme peserta lomba gerak jalan, maupun masyarakat sangat tinggi itu terlihat ribuan warga padati pinggir jalan raya," ungkapnya kepada blokTuban.com.

Peserta lomba gerak jalan ini akan menempuh jarak sekitar lima kilometer, yang diawali atau garis Start Lapangan Desa Margomulyo dan
Finish kembali lagi di lapangan Desa Margomulyo. 

Terpisah Danramil Kerek Kapten Inf Warsito menambahkan kegiatan lomba gerak jalan di Kecamatan Kerek ini diharapkan mampu mencetak
kedisiplinan dan jiwa korsa pada anak-anak serta untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air.

"Dengan kegiatan ini anak-anak diharapkan semakin cinta kepada tanah air," pungkasnya.[hud/ito]