Meradang, Besok Warga Rahayu Gelar Aksi Kembali

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko Kabupaten Tuban meradang lantaran kompensasi dari Joint Operating Body Pertamina - Petrochina East Java (JOB PPEJ) tak juga dipenuhi. Sebab itu, Senin besok (15/8/2016) warga setempat akan menggelar aksi kembali.

Seperti diketahui, aksi Gerakan Rahayu: Kompensasi Bayar (Gerah Kobar) serupa telah dilakukan beberapa kali lalu. Selein itu mediasi baik dari Pemerintah Kabupaten Tuban dan tingkat Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Soko juga telah diselenggarakan. Namun, tidak ada perubahan sama-sekali.

Pemerintah Desa (Pemdes) Rahayu telah melayangkan surat aksi kembali pada Polsek Soko beberapa hari lalu. Surat bernomor GK/04/VIII/2016 menyebutkan aksi akan dilakukan dari balai desa kemudian menuju lokasi PAD A dan PAD B JOB PPEJ yang beroperasi di desa setempat.

"Ya kami akan melakukan aksi kembali sebab tidak ada hasil yang sesuai harapan masyarakat," kata Kepala Desa Rahayu, Sukisno.

Sementara itu, formasi aksi tidak ada perubahan dari aksi pertama sebelumnya. Terdapat ketua, korlap dan orator yang berjumlah puluhan orang. [dwi/col]