Lagi, Situs Resmi Pemkab Tuban Diretas Hacker

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Website resmi milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, yang beralamatkkan di www.tubankab.go.id, kembali mendapat serangan hacker. Bobolnya situs milik Pemkab Tuban oleh hacker, diketahui sudah beberapa kali terjadi.

Website Pemkab Tuban tidak bisa dibuka sejak sekitar pukul 20.30 Kamis (02/6/2016) malam tadi, sampai pagi ini, Jumat (3/6/2016) pukul 07.00. Setiap meng-klik laman www.tubankab.go.id, maka yang muncul adalah gambar seorang perempuan berteriak dengan tulisan Hacked By Undertaker, serta satu musik berbahasa asing.

Informasi mengenai Pemkab Tuban baru bisa dibuka, apabila melalui mesin pencarian google. Atau ditambahkan kata di link atau alamat situs utama, seperti contoh www.tubankab.go.id/home.

"Biasanya mudah, cukup diketik lamannya langsung bisa muncul informasi dan berita mengenai Tuban," jelas Johan (23), salah satu mahasiswa di Tuban kepada blokTuban.com, Jumat (03/6/2016).

Belum ada keterangan resmi dari Pemkab Tuban mengenai kejadian ini. Sedikitnya sudah tiga kali situs resmi milik Pemkab Tuban diserang hacker. [pur/fah]