PKL dan Pembecak Kembali Blokir Parkir Wisata Kebonsari

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Ratusan pembecak dan Pedagang Kaki Lima (PKL) kembali memblokir akses pintu masuk di Terminal Wisata Sunan Bonang, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Kamis (12/5/2016).

Catatan blokTuban.com, aksi ini sudah dilakukan beberapa kali. Terakhir dilakukan pada tanggal 2 Mei 2016 kemarin. Penyebabnya, adalah mereka memprotes keberadaan bus wisata yang parkir di kawasan Pantai Boom, Jalan Yos Sudarso, Tuban.

"Ternyata masih ada bus yang tidak masuk ke terminal wisata Kebonsari, tetapi mereka justru parkir di utara (kawasan Pantai Boom)," jelas salah satu warga yang melakukan blokir, Suyono (35), di lokasi kejadian.

Mereka melakukan aksi protes dengan cara sama, yakni menutup portal masuk terminal dan merantainya. Kemudian, mereka juga membawa dahan pohon di tengah parkir.

Selain itu, mereka menghalau setiap bus wisata yang akan masuk lokasi parkir. "Biar semuanya parkir di utara saja sekalian dan tidak masuk terminal wisata. Aturannya di situ (utara) kan memang tidak boleh dibuat parkir," teriak para pembecak.

Aksi dijaga ketat petugas dari kepolisian, dan saat aksi berlangsung, perwakilan dari Dinas Perhubungan (Dishub) tampak masih melakukan diskusi di salah satu pos yang ada di terminal. [pur/rom]