59 Stan Semarakkan Peringatan Bulan Bakti

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Perayaan puncak peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan  Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahtaeaan Keluarga (HKG PKK) ke 44 tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2016 yang jatuh hari ini, Rabu (11/5/2016) berlangsung cukup semarak. Sebab, tepat di tengah alun-alun Tuban, sedikitnya 59 stan produk unggulan berjajar rapi menarik minat pengunjung.

Pembukaan stan langsung dilakukan oleh istri Gubernur Jawa Timur, Nina Kirana. Puluhan produk unggulan datang dari beberapa kota/kabupaten di Jawa Timur. Baik berupa makanan, minuman, aksesoris hingga kain batik unggulan daerah.

"Selain dari kabupaten/kota se-Jatim, sekaligus dikuiti tim penggerak PKK kabupaten kota dan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Provinsi Jatim," kata Bapemas Kabupaten Tuban, Mahmudi kepada blokTuban.com.

Dikatakan, pameran produk bakal terselenggara selama tiga hari ke depan. Stan secara resmi ditutup hari Jumat (13/5/2016) depan.

Berbagai hiburan pula dipersiapkan memanjakan pengunjung. Dari pertunjukkan musik dengan aksi band, tongklek. Di luar stan terdapat panggung cukup besar sementara di dalam stan disiapkan panggung ukuran kecil lengkap dengan alat musik dan biduan.

"Stan asal Tuban di nomor urut satu sampai sepuluh. Produk unggulan yang ditampilkan dari batik, makanan dan minuman. Dengan adanya pamrean produk harapan kami bisa bersaing di tingkat nasional.[dwi/col]