Wow...Ada Cicak Unik di Desa Beji, Jenu

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kembar siam, atau keadaan dimana ada anak manusia kembar tapi mempunyai tubuh satu kerap kita dengar. Tapi di Dusun Krajan, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, seorang warga menemukan anak cicak yang sepertinya mengalami kasus serupa.

Anak cicak ini berbentuk aneh. Mempunyai satu tubuh dengan dua kepala. Memiliki enam kaki, yang tentu berbeda dengan cicak pada umumnya yang hanya mempunyai empat kaki.

"Saya temukan di dinding kamar mandi kemarin sore," kata Purwanto (45), penemu cicak kembar siam kepada blokTuban.com, Rabu (11/5/2016).

Pria ini langsung tertarik begitu melihat cicak dihadapannya berbentuk unik. Setelah menangkapnya, dia kemudian menaruh anak cicak di kaleng bekas biskuit. Karena kesulitan menangkap nyamuk, dia kemudian memberi makan cicak dengan nasi dan roti. Keberadaan cicak ini, sempat menjadi bahan tontonan beberapa orang yang juga merasa penasaran.

"Karena masih kecil, saya khawatir cicak itu jatuh dan terinjak orang. Sementara ini akan saya rawat dulu," kata pria yang akrab disapa Mas Pung itu menjelaskan.[pur/ito]