Sakit, Siswa Kerjakan UN di RS

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-derajat mulai dilaksanakan pada Senin (9/5/2016) di tiap-tiap sekolah penyelenggara. Namun, berbeda halnya dengan apa yang telah dialami siswa SMP PGRI 3 Tuban, dengan nama M. Mubin. Pasalnya, dia harus mengerjakan soal naskah ujian di salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Tuban, lantaran dalam keadaan sakit.

Meskipun dalam keadaan lemah lunglai, dia tetap terlihat semangat mengerjakan salah satu ujian penentu kelulusan tersebut.

Dia mengatakan, bahwa keadaanya tidak sehat seperti sebelumnya, namun ia mengaku masih tetap semangat serta optimis untuk bisa mengerjakan soal dengan baik, karena biar bagaimanapun, soal ujian ini harus dikerjakan sampai selesai.

"Harus dikerjakan dengan selesai, dan sebaik mungkin agar hasilnya juga bagus," ujar Mubin, Selasa (10/5/2016).

Sementara itu, dalam mengerjakan tugas ujian, Mubin didampingi oleh Bripka Dwi Kana rudiarso. Ia mengatakan, bahwa Mubin dibawa ke RS sejak Senin malam, dalam kondisi lemah karena sakit dehidrasi. Oleh karena itu, siswa diperbolehkan mengerjakan soal ujian di RS.

"Saat ini Mubin mengerjakan soal mata pelajaran Matematika, terkait kapan pulangnya siswa ini saya belum mengetahui, yang jelas dari pihak keamanan siap memberikan pelayanan," pungkasnya. [nok/rom]