Soekarwo Puji Peran Perempuan di Era Modernisasi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Hari ini seluruh ibu-ibu PKK Se-Jawa Timur menghadiri Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahtaraan Keluarga (HKG PKK) ke 44 tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2016 yang diselenggarakan di Pendopo Kridha Manunggal, Kabupaten Tuban, Rabu (11/5/2016). Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa timur Soekarwo untuk memberikan sejumlah penghargaan dan bantuan.

Soekarwo di sela-sela wawancara dengan para wartawan mengatakan, pada hari HKG PKK ke 44 ini pihakya mengapresiasi peran perempuan untuk Jawa Timur bahkan untuk Indonesia.  

"Seperti kita lihat, para banker atau para pegawai bank saat ini perempuan sudah mulai mendominasi, itu artinya peran perempuan mulai muncul," ujar Gubernur yang akrab disapa Pak Dhe Karwo itu.

Pak Dhe juga memaparkan, perempuan sekarang ini sudah mulai cerdas dan bisa memposisikan dirinya. Bahkan untuk saat ini kaum hawa sudah memikirkan perkerjaan di ranah publik dengan berkarir, karena perempuan sekarang telah sadar bahwa ini zamannya emansipasi.

"Perempuan juga harus berkarya, jangan pasif, jadi harus tetap mempunyai cita-cita tinggi dan harus diwujudkan," pungkasnya.

Dalam acara HKG PKK ke 44 tersebut turut dihadiri oleh Bupati dan Walikota Se-Jawa Timur. Selain itu, Pak Dhe Karwo juga didampingi Istrinya. Hadir pula Pangdam V Brawijaya Mayjend Sumardi, beserta rombongan dari Pemprov Jatim.[nok/col]