Truk Tangki Lindas Tukang Sapu Hingga Tewas

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Nahas nasib yang dialami Ali Kamdi (48) warga Kelurahan Baturetno, Gg. III/340, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Pria yang bekerja sebagai petugas kebersihan itu tewas meregang nyawa setelah dilindas sebuah truk, Rabu (11/5/16) pukul 16.45 WIB di SPBU Ketapang Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kronologi berawal saat truk Tronton tangki dengan Nopol B-9480-XA yang dikemudikan oleh Yono (34) warga Desa Tamanprijek, RT 01/RW 01 Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan mengisi BBM jenis solar di SPBU tersebut. Setelah selesai mengisi, truk bermaksud keluar lewat pintu keluar yang berada di sisi sebelah barat SPBU.

Pada saat melewati pintu keluar pengemudi tidak melihat keadaan lalu lintas di depan karena sedang mengamati arah belakang lewat kaca spion sehingga tidak mengetahui ada petugas kebersihan SPBU di depannya. Akhirnya, truk tersebut tidak bisa menghindari kecelakaan itu sehingga menabrak Ali Kamdi kemudian melindasnya hingga meninggal seketika.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sembodo, menjelaskan kecelakaan diakibatkan karena sopir truk tidak fokus dengan arah di depannya dan hanya memperhatikan arah belakang lewat spion. Sehingga pada saat mengetahui korban sudah berada di depannya sopir tidak bisa menghindar dan terjadilah kecelakaan.

"Korban Ali Kamdi meninggal seketika di TKP, karena memang kecelakaannya sangat fatal dan saat ini petugas sedang melakukan olah TKP," ujar Nungki kepada blokTuban.com

Diketahui, pengemudi truk telah diamankan pihak kepolisian untuk diperiksa lebih lanjut guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.[nok/col]