Korban Diduga Rusak Kotak Listrik dan Tersetrum

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Jenazah pria tanpa identitas, ditemukan tergeletak di kawasan tambak udang Dusun Jembel, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Diduga pria ini meninggal dunia lantaran tersengat aliran listrik tegangan tinggi yang ada di sekitar lokasi.

Pantauan blokTuban.com, telapak tangan korban terlihat melepuh. Selain itu, di dekat jasad terlihat beberapa kabel dengan ujung terkelupas. Informasi yang diterima, kabel ini ternyata masih teraliri listrik dengan tegangan cukup tinggi.

Dugaan sementara, sebelum korban tewas dia merusak kotak pelindung aliran listrik di salah satu sudut lahan tambak. Setelah itu, dia menarik sambungan kabel sampai terputus. "Mungkin karena terkena timahnya dia langsung tersetrum sampai meninggal," terang perangkat Desa Sugihwaras, Arifin, sambil menunjukkan kotak pelindung sambungan listrik yang rusak, Kamis (12/5/2016).

Warga lain menjelaskan, kalau tegangan listrik di sekitar lokasi tambak milik pengusaha asal Surabaya itu bertegangan cukup tinggi. Selain sebagai penerangan, juga dipergunakan untuk operasional lain seperti memutar turbin dan kincir.

Kapolsek Jenu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yani Susilo mengatakan, petugas belum berani berspekulasi penyebab kematian korban. Terkait tangan yang melepuh, bisa jadi itu karena sebab lain. "Kita masih melakukan penyelidikan, karena sebelumnya pria ini diketahui juga berenang di comberan sekitar lokasi," kata Yani.

Seperti diberitakan, jenazah tanpa identitas ditemukan tergeletak di kawasan tambak udang di Dusun Jembel, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Jenazah tersebut diperkirakan berusia 40 tahun, mengenakan kemeja batik kekuningan serta menggunakan celana jeans warna biru. Dia tewas di tambak udang milik Efendi, pengusaha asal Surabaya. [pur/rom]