700 Bikers Meriahkan Tuban Trail Adventure

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kemeriahan terjadi di Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Ngogroh Kecamatan Singgahan pada Minggu (24/4/2016), sebab pada saat itu ratusan bikers trail telah memadati TPK tersebut untuk mengikuti Tuban Trail Adventure.

Acara tersebut merupakan rangkaian dari puncak Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 70, yang diselenggerakan secara bersama oleh PWI Cabang Tuban dengan Komunitas Tuban Edan Trail (TET).

Ketua Panitia Pelaksana Tuban Trail Adventure, Arich Roikhul menyatakan, acara trail kali ini sangat meriah sekali, banyak bikers yang ikut berpartisipasi untuk meramaikan, diperkirakan mencapai 700 peserta, baik dari lokal Tuban ataupun dari luar.

"Sebelumnya data di list panitia hanya sekitar 600 peserta, namun pada saat hari H, minggu jumlahnya membeludak, hingga tambah 100 lebih peserta," kata Arich.

Menurutnya, acara trail ini tampak meriah karena telah datang kawan-kawan lama, seperti Ucu Kuspriyadi, yang merupakan Mantan Kapolres Tuban, dan juga ada Moh Faqih mantan Kasatlantas Polres Tuban, terlebih lagi sekarang Kapolres Tuban Guruh Arif Dharmawan juga turut berperan aktif dalam dunia trail, sehingga telah dijadikan sebagai Pembina Komunitas Tuban Edan Trail.

"Banyak sekali yang hadir, ada yang dari luar pulau juga, seperti kalimantan dan juga bali," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto mengatakan, bahwa acara trail dan penanaman pohon kali ini merupakan puncak dari peringatan HPN sekaligus HUT PWI ke 70. Sebelumnya PWI juga mengadakan acara dialog publik di Pendopo Kridho Manunggal dan juga penanaman pohon sukun di Desa Maindu Kecamatan Montong.

"Trail adventure ini merupakan puncak acara dan semoga bermanfaat untuk komunitas trail dalam menyambung tali silaturahmi dengan PWI," pungkas Pipit. [nok/rom]