Meninggal Digendongan, Balita Husna Dimakamkan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Wafirul Husna, balita berusia 8 bulan yang meninggal dunia di gendongan ibunya, Ainur Rohmah (33), Senin (18/4/2016) telah dimakamkan sore hari. Tepatnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Laju Kidul, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban.

Bayi malang ini, pertama kali ditemukan nelayan yang hendak melaut di Pantai Utara (Pantura) Tuban, Senin pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Ainur beserta balita yang digendong, awalnya dikira korban pembiusan di bus. Melihat kondisi ibu dan anaknya, warga membawanya ke Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah, Kota Tuban.

Keluarga Ainur di Laju Kidul yang mendapat kabar kaget dan berduka. Sebab, menurut pamannya, A. Muzani keluarga telah mencari kemana-mana sejak Ainur meninggalkan rumah, Minggu (17/4/2016) bersama anaknya.

[Baca juga: Sakit Lupa Ingatan, Bawa Anak Jalan-jalan ]

"Setelah mendapat kabar dari kepolisian, kalau Ainur dan bayinya di rawat di Rumah Sakit, keluarga bergegas untuk memastikan kondisinya," jelas Muzani kepada blokTuban.com malam.

Muzani nenceritakan, ketika dicek di RS, ternyata Husna telah meninggal dan ibunya syok. Akhirnya diputuskan Husna segera dibawa pulang untuk dimakamkan. "Dik Husna sudah dimakamkan pukul 17.00 WIB di TPU Desa Laju Kidul," sambungnya. [rof/mad]