Hujan Deras, Jalan Poros Grabagan Tergenang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hujan deras selama kurang lebih satu jam yang mengguyur kawasan Kecamatan Grabagan, Tuban Minggu (17/4/2016) menyebabkan banjir di sejumlah ruas jalan. Jalan poros kecamatan yang menghubungkan Kecamatan Montong dan Kecamatan Grabagan digenangi air setinggi 20 cm - 30 cm.

Jalan sepanjang kurang lebih 200 meter tersebut berada di Desa Grabagan, Kecamatan Grabagan. Akibatnya banjir itu, para pengguna jalan harus hati-hati saat menerobos jalan yang banyak berlubang. Para pengguna jalan dari arah Kecamatan Montong maupun sebaliknya banyak yang berbalik arah dan mencari jalan alternatif.

Salah satu warga sekitar Jasmani (40) mengatakan, air yang menggenangi jalan ini merupakan kiriman dari Dusun Juarsari, dan Desa Gesikan dan yang berada di bagian dataran tinggi. "Desa Grabagan ini merupakan dataran rendah sehingga air terkumpul disini," kata Jasmani kepada blokTuban.com.

Ia menambahkan, genangan air tidak sampai masuk ke rumah warga. "Sering mas jalan ini digenangi air, namun dengan hitungan jam air tersebut bisa langsung surut," tambahnya.[hud/fah]