MWC NU dan Banomnya Bersinergi Cegah Radikalisme

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kecamatan kenduruan adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Tuban yang berbatasan langsung dengan Propinsi Jawa Tengah. Secara geografis, Kenduruan berada di sebelah selatan Kecamatan Jatirogo merupkan daerah yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora.

Sehingga, sangat mudah terpengaruh oleh warga pendatang baik yang memiliki iktikad baik maupun buruk. Maka Camat Kenduruan, Hendra Basuki di sela-sela pelantikan IPNU - IPPNU Kecamatan kenduruan, berpesan agar semua lapisan masyarakat Kenduruan harus bersinergi dalam upaya membentengi diri dan keluarganya masing-masing, dari pengaruh ajaran-ajaran garis keras.

"Kali ini Kenduruan sudah ada IPNU-IPPNU diharapkan menjadi generasi muda yang berada di garis depan dalam menagkal radikalisme yang beredar di masyarakat, khususnya di Kecamatan Kenduruan" kata Basuki kepada blokTuban.com, Minggu (17/04/2016)

Ketua MWC NU Kenduruan, H. Subekti, menambahkan, siap mengawal program Pemerintah Kecamatan kenduruan dan bersedia sebagai mitra dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berazazkan Pancasila.

“Kami akan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Kenduruan, untuk membimbing dan mendidik masyarakat Nahdliyin, agar mereka tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), lewat kajian – kajian.” tegas Subekti. [rof/ito]