Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


Pilkada Tuban 9 Desember

Distribusi Surat Suara di Kecamatan Tuntas Hari Ini

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban menuntaskan distribusi surat suara di 20 kecamatan yang ada di Tuban. Data yang dihimpun blokTuban.com, surat suara yang dikemas dalam 289 dus tersebut didistribusikan menggunakan dua truk sekaligus. Sebelum disalurkan ke 1.863 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di 328 desa, surat suara ini akan disortir kembali oleh Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK).

Pilkada Tuban 9 Desember

PPK Singgahan Gelar Bimtek untuk Peningkatan SDM KPPS

Untuk mensukseskan pesta demokrasi tertinggi di Bumi Wali ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU), selalu meningkatkan sosialisasi dan peningkatan SDM yang ada di jajaran bawahnya.

Wabup Harap Satlinmas Bertugas dengan Baik

Wakil Bupati Noor Nahar Hussein berharap Satlinmas mampu mengemban tugas dengan baik.Hal itu disampaikam dalam acara simulasi pengamanan Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung di Lapangan Gedung Olahraga Rangga Jaya Anoraga (GOR) Kabupaten Tuban pada Jumat (27/11/15) tadi.

Panwaskab Cek Surat Suara di KPUK Tuban

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten (Panwaskab) Tuban Sulamul Hadi mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban yang berada di Jalan Pramuka, Jumat (27/11/15).

PPK Montong Gelar Bimtek Pilkada

Untuk mengantisipasi kesalahan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara.

961.094 Surat Suara Tiba di KPUK Tuban

Surat suara yang telah dipesan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban telah tiba di Kantor KPUK Tuban pada Kamis (26/11/15) pukul 18.30 WIB.

Pilkada Tuban 9 Desember

Selebaran ZADIT di Tuban Selatan Resmi

Kabar penyebaran selebaran ilegal oleh Pasangan Calon (Paslon) dari jalur perseorangan, Zakky Mahbub dengan Dwi Susanti Budhiarti (ZADIT) di wilayah Tuban Selatan, ternyata belum terbukti. Sebab, Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) telah mendapatkan informasi dan meneliti langsung ke Kecamatan Bangilan dan Senori.

Pilkada Tuban 9 Desember

Bidik Pemilih Pemula, KPU Sosialisasi di UNANG

Kali ini, KPU Tuban membidik kalangan pemilih pemula, tepatnya mahasiswa dan pelajar. Melalui program KPU Goes To Campus, kegiatan berlangsung di Universitas Sunan Bonang (UNANG) Tuban, Rabu (25/11/2015). Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 17.00 WIB itu dihadiri Komisioner KPU Tuban, Yayuk Dwi Agus, yang sekaligus sebagai narasumber. Tampak juga perwakilan civitas akademika UNANG Tuban yang diwakili Pembantu Rektor 1, Sulistiyani Eka L.