Cakades di Grabagan Didominasi Mantan Kedes

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tujuh Calon Kepala Desa (Cakades) di tiga desa Kecamatan Grabagan yang telah melalui tahapan penetapan nama dan nomer urut pada 3-7 November 2016, didominasi oleh mantan Kepala Desa (Kades).

Dari data yang berhasil dihimpun oleh blokTuban.com, Selasa (8/11/2016), dari ketujuh cakades tersebut ada lima cakades yang pernah menjabat sebagai kepala desa.

Hal itu dibenarkan oleh Camat Grabagan, Suwito, dari ketiga desa yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak itu, para Cakades didominasi oleh matan kades yang telah menjabat pada periode sebelumnya.

"Dari ketujuh cakades, ada lima yang pernah menjabat sebagai kades di periode sebelumnya," ungkap Camat Grabagan kepada blokTuban.com.

Lanjut Camat Grabagan, mantan kades tersebut ialah Cakades dari Desa Ngarum dengan nama Bambang Naslan, Desa Banyubang Cakades Rasyidan dan H. Masykur, Desa Menyunyur dengan nama Mujiharjo dan Wanoto, sedangkan yang kedua dari ketujuh calon tersebut adalah istri mantan kades dan satu Cakades baru mencalonkan pertama kalinya.

"Saya berharap ikrar para Cakades tidak hanya diucapkan saja, namun juga diaplikasikan agar Pilkades berlangsung dengan kondusif, aman dan damai," harap Camat Grabagan. [hud/rom]