Skip to main content

Category : Peristiwa


Pukat dan Pancing Senjata Nelayan Menangkap Ikan

Pukat dan Pancing, itulah dua alat yang digunakan nelayan untuk bisa mendapatkan hasil tangkapan ikan. Pada umumnya, nelayan menggunakan alat tangkap pukat untuk bisa mendapatkan ikan dengan jumlah yang sangat banyak dan dilakukan dengan cara bersama-sama atau bergotong royong.

Aski Kedua Gerah Kobar

Bersitegang, Dialog JOB PPEJ dan Warga Berjalan Panas

Menanggapi aksi yang dilakukan masyarakat Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban yang digelar sejak pagi tadi, Senin (25/7/2016), pihak Operation Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB PPEJ) melalui perwakilan menemui warga. Dialog digelar antar kedua belah pihak tersebut berjalan panas.

Aksi Kedua Gerah Kobar

Aksi Kedua, Para Ibu Rumah Tangga Juga Dikerahkan

Aksi yang kedua warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko atas pencairan kompensasi dari Operation Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB PPEJ) kembali digelar, Senin (25/7/2016). Dalam aksi kali ini, para ibu-ibu rumah tangga juga nampak ikut menyuarakan tuntutannya.

Nanti Siang, KUA Senori Gelar Manasik Haji Bersama

Manasik haji adalah peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya. Dalam kegiatan manasik haji, calon jamaah haji akan dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang akan dilaksanakannya. Misalnya rukun haji, persyaratan, wajib, sunah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji. Selain itu, para calon jamaah haji juga akan belajar bagaimana cara melakukan praktik tawaf, sa’i, wukuf, lempar jumrah, dan prosesi ibadah lainnya dengan kondisi yang dibuat mirip dengan keadaan di tanah suci.

Aksi Kedua Gerah Kobar

Warga Persiapkan Tempat Aksi

Aksi kedua warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban dalam Gerakan Rahayu Kompensasi Bayar atau Gerah Kobar berlangsung pada, Senin (25/7/2016). Sejumlah persiapan tengah dilakukan, seperti beberapa bapak-bapak yang tengah sibuk mempersiapkan perlengkapan aksi.

Apa Kabar Bumi Wali?

Warga Rahayu Akan Lakukan Aksi Susulan di JOB PPEJ

Pagi ini, Senin (25/7/2016), ratusan warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, akan kembali melakukan aksi demonstrasi di Lapangan Mudi, Blok Tuban, yang dioperatori Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ).

TDIR Jelajah Hutan Jati Tuban

Jelajah Berakhir dengan Halal Bihalal di Gomang

Hutan jati di Kabupaten Tuban, menjadi daya tarik tersendiri bagi komunitas pecinta olahraga otomotif ekstrem. Hutan Tuban memiliki track yang cukup menantang untuk kendaraan 4X4.

Warga Prunggahan Kulon Tewas Gantung Diri, Tinggalkan Surat

<span style="color: #008000;"><span style="color: #000000;">Entah apa yang ada di benak Didik Wahyudi (32). Pria asal Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding ini nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dalam kamar rumahnya yang berada di Desa Bejagung Kecamatan Semanding.&nbsp;</span></span><br /><span>Di sekitar tempat gantung diri, terdapat sebuah pesan tertulis di atas secarik kertas yang berbunyi &ldquo;Maaf, mungkin tidak sesempurna mantan suami sampean. Terima kasih atas semuanya.&rdquo;</span>

Pro-Kontra Muncul Terkait Sistem Satu Arah

Berbagai pro dan kontra terhadap kebijakan lalu lintas Sistem Satu Arah (SSA) yang diterapkan oleh Satlantas Polres Tuban bermunculan. Ada yang sepakat dengan penerapan satu lajur dan ada pula yang tidak sepakat.

Sebanyak 676 Unit Perahu Milik Nelayan Bulu

Sebanyak 676 unit perahu milik nelayan Bulu tampak dipersandaran pelabuhan atau dermaga, juga ada yang di luar pelabuhan. Tepatnya berada di Desa Bulumeduro, Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban.