Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


6 Hormon Penyebab Kenaikan Berat Badan

Hormon sangat besar pengaruhnya terhadap berat badan. Jika terjadi ketidakseimbangan, lemak akan menumpuk, nafsu makan naik, dan Anda jadi sering merasa lapar.

Dahsyatnya Efek Pemanasan Global terhadap Kesehatan

Perubahan iklim membawa pengaruh besar terhadap kesehatan manusia, kehidupan sosial, dan lingkungan tempat tinggal kita. Manusia terancam kekurangan air bersih, sumber-sumber makanan, dan tempat tinggal yang layak huni. Demikian kata Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di dalam rilisnya.

Yang Dialami Tubuh Gara-gara Kurang Tidur

Terlalu sering menggunakan gadget bisa memberikan efek samping yang tidak diinginkan, susah tidur. Hal tersebut akan berdampak pada tubuh dan pikiran.

Isi Liburan, Kwarran Parengan Gelar Pesta siaga

Berbagai macam cara dilakukan lembaga pendidikan dan organisasi untuk mengisi liburan bagi siswa-siswinya. Begitu pula yang dilakukan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Parengan. Pada hari Minggu (20/12/2015) Kwarran Parengan menggelar pesta siaga bagi siswa kelas III-IV Sekolah Dasar (SD) Se-Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban.

Tidur dengan Make-up? Lakukan Ini agar Kulit Tetap Sehat

Menurut Mona Gohara, MD, seorang profesor dermatologi di Yale  University, para pekerja di rentang usia 20-30 tahun setidaknya pernah sekali dalam sebulan tidur dengan makeup, bahkan beberapa di antaranya ada yang rutin melakukannya hampir tiap minggu. Sejauh mana dampak lupa mencuci muka sebelum tidur terhadap kesehatan kulit?

Bahayanya Jika Wanita Jadi Perokok Pasif

Jumlah wanita yang jadi perokok terus meningkat. Menurut data tahun 2013, ada sekitar 6,3 juta wanita Indonesia yang merokok. Padahal, jadi perokok aktif atau pasif sama berbahayanya.  

Memutihkan Kulit, Seberapa Aman?

Kulit yang putih dan bersih masih menjadi dambaan banyak perempuan di Indonesia. Tak cukup dengan produk kosmetik yang mengandung pemutih, saat ini juga ada terapi instan yang diklaim mampu memutihkan seluruh bagian tubuh.