Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Jangan Simpan "Handphone" di Saku Baju, Ini Bahayanya!

Banyak orang yang tak bisa lepas dari penggunaan handphone atau smartphone. Biasanya, telepon seluler (ponsel) itu pun disimpan di saku celana maupun baju karena lebih praktis. Anda tak perlu membuka tas terlebih dahulu ketika ingin menggunakan handphone.

Bantuan Sosial Pendidikan APBD Tuban Capai Rp17 M

Anggaran untuk dunia pendidikan Kabupaten Tuban di tahun 2016 terbilang tidak sedikit. Untuk peningkatan Kesempatan belajar bagi siswa tidak mampu dan bantuan sosial bagi siswa saja mencapai sekitar Rp17 miliar lebih.

Olahraga, Lebih dari Sekadar Membakar Lemak

Thyfault, PhD, adalah seorang profesor di Kansas University Medical Center, yang mengkhususkan dirinya belajar tentang efek olahraga terhadap kesehatan. Setiap tahun, dia menyempatkan diri menghadiri pertemuan tahunan American diabetes Association. Pertemuan ini biasanya dihadiri oleh belasan ribu orang, bahkan pernah tercatat dihadiri oleh 18.000 orang.

228 Ruang Kelas SD Rusak Diperbaiki

Sebanyak 228 ruang kelas jenjang Sekolah Dasar (SD) pada tahun anggaran 2015, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) diperbaiki atau direhabilitasi.

Wanita Lebih Awet Muda bila Punya Banyak Anak

Pemikiran bahwa punya banyak anak bisa membuat wanita terlihat lebih tua, kini telah terbantahkan oleh sebuah studi terbaru. Para peneliti mendapati, semakin banyak jumlah anak, justru bisa membuat wanita lebih awet muda, karena penuaan biologis yang kian melambat.

Perpustakaan BPS, Sediakan Pengetahuan tentang Tuban

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tuban memiliki ruang perpustakaan yang disediakan untuk masyarakat secara umum, baik itu siswa ataupun para pemuda. Tentunya keberadaan Perpustakaan BPS ini akan sangat membantu dalam menambah pengetahuan masyarakat umum tentang Tuban.

Tak Mau Perut Gendut? Kurangi Minuman Manis

Mengonsumsi minuman manis setiap hari, misalnya jus dalam kemasan, kopi bercampur krim, atau soft drink merupakan salah satu penyebab perut gendut.

Pemprov Sumbang Dana Hibah 3 M untuk Pendidikan Tuban

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur memberikan bantuan pendidikan, berupa dana hibah untuk Kabupaten Tuban senilai 3 miliar lebih, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Timur. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemprov Jawa Timur dalam meningkatkan mutu atau kualitas anak didik yang ada di Kabupaten Tuban, agar tingkat Sumber Daya Manusianya (SDM) kelak lebih baik, dan mampu membawa perubahan di Tuban.

Anggaran BSM SMP Lebih Sedikit Dibanding SD

Anggaran Bantuan Siswa Miskin (BSM) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP), lebih sedikit jika dibanding dengan BSM Sekolah Dasar (SD), yang ada di Kabupaten Tuban. Berdasarkan data yang dihimpun blokTuban.com, bahwa BSM SD total anggaran yang diperoleh sebesar Rp21,7 miliar, sedangkan untuk BSM SMP anggaran yang diperoleh hanya sebesar Rp7,713 miliar. Kendati angka yang diperoleh sangat terpaut jauh, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban tidak punya wewenang untuk menambahi atau mengurangi, sebab BSM tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).