Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Info Kesehatan

Musim Penghujan, Waspadai Rematik Kambuh

Musim penghujan yang identik dengan hawa dingin, perlu diwaspadai oleh penderita rematik atau pegal linu. Dikhawatirkan rematik bisa sewaktu-waktu kambuh.

Akibatnya jika Pakai Kawat Gigi Hanya untuk Gaya

Kawat gigi atau dikenal dengan behel digunakan untuk mengatasi susunan gigi yang bermasalah atau maloklusi, di mana keadaan gigi atas dan bawah tidak bertemu dengan baik. Kondisi tersebut bisa diatasi dengan pemakaian kawat gigi.

Indonesia Urutan Kedua Tertinggi Pernikahan Remaja

Perkawinan dan kehamilan remaja perempuan masih menjadi masalah besar di dunia, khususnya di negara berkembang. Indonesia bahkan menempati urutan kedua tertinggi di Asia Tenggara setelah Kamboja dalam jumlah perkawinan remaja.

Waspada DBD, Cegah dengan 3M Plus

Memasuki musim pancaroba atau peralihan musim kemarau ke musim penghujan, masyarakat perlu mewaspadai penyakit yang rawan menjangkit. Salah satunya penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang disebabkan Nyamuk Aides Aigepty.

Membiarkan Anak Tak Divaksinasi, 70 Siswa Tertular Cacar

Ternyata, masih banyak orangtua di negara maju yang tidak mau anaknya divaksin. Padahal, program pencegahan lewat vaksinasi akan efektif bila sebagian besar orang di suatu komunitas sudah divaksin.

Vaksin Demam Dengue Akhirnya Mulai Dipakai

Vaksin untuk mencegah demam dengue akhirnya mulai dipakai secara resmi. Meksiko menjadi negara pertama yang akan menggunakan vaksin ini secara luas bagi penduduk di daerah endemik demam dengue.

Darah Haid Bisa Ungkap Adanya Penyakit Kista

Menstruasi atau haid merupakan proses normal yang dialami wanita. Meski begitu, volume darah, warna, hingga kandungan dalam darah pun ternyata berbeda-beda pada tiap wanita.

Cengkeh, Ini Manfaatnya bagi Kesehatan Tubuh

Cengkeh bukan hanya sekedar rempah-rempah untuk meningkatkan cita rasa masakan. Lebih dari itu, banyak manfaat kesehatan yang bisa didapat dari konsumsi cengkeh.

Kantuk Berlebihan di Siang Hari dan Bahayanya

Usia remaja dan dewasa muda memiliki jam biologis yang unik. Hingga usia akhir 20an, kita memiliki kecenderungan untuk tidur larut dan bangun lebih siang. Ditambah dengan adanya berbagai tuntutan akademis dan sosial, waktu tidur jadi dikurangi untuk menjawab berbagai tantangan.