Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Tangkal Hoax, Pelajar dan Mahasiswa Dapat Sosialisasi

Para pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Tuban mendapatkan sosialisasi internet sehas dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Relawan TIK setempat. Dengan harapan, sosialisasi ini bisa menjadi edukasi pemanfaatan internet secara sehat dan benar, serta bisa menangkal penyebaran berita hoax di kalangan pelajar dan mahasiswa.

PT Pertamina Lubricants 'Enduro Student Program'

ESP Berpotensi Tumbuh Pemuda Kreatif

'Enduro Student Program' (ESP) PT Pertamina Lubricants yang diikuti 21 peserta dari Bojonegoro, Tuban dan Capu dirasa sangat tepat. Pasalnya tiga daerah tersebut berpotensi tumbuh pemuda kreatif dan membuka lapangan pekerja pada sektor otomotif maupun industr

Ciptakan Wirausahawan Bengkel dengan Enduro Student Program

PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero), yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional. Melalui Sales Region V Wilayah Jawa Timur dengan sinergi bersama PT Pertamina EP Asset 4, secara resmi meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) unggulannya, yakni program pelatihan kewirausahaan bengkel untuk tenaga muda produktif Indonesia berupa 'Enduro Student Program' (ESP) khusus wilayah Bojonegoro, Tuban dan Blora.

Formula Baru untuk Atasi Nyamuk 'Membandel'

Perubahan iklim yang semakin hangat, membuat nyamuk semakin "bandel". Salah satunya nyamuk semakin cepat bertelur dan lahir dalam ukuran lebih kecil sehingga butuh lebih banyak darah. Ini berarti, nyamuk pun lebih sering menggigit manusia.

SKK Migas Gelar Kuliah Umum di Universitas Trunojoyo Madura

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menggelar Kuliah Umum bertemakan 'Peran Industri Hulu Migas dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat' di Lantai 10 Gedung Rektorat Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Selasa (14/11/2017).

9 Hal Menakjubkan dari Kopi untuk Tubuh Anda

Secangkir kopi di pagi hari mungkin akan memberi kesegaran serupa seperti  berolahraga selama satu jam. Namun dalam jumlah berlebih, kopi justru akan merugikan penikmatnya.

Posisi Tidur Terbaik untuk Kesehatan

Selain olahraga dan makanan bergizi, tidur cukup adalah faktor penting bagi kesehatan jiwa dan raga. Meski begitu, mungkin Anda juga termasuk dalam jutaan orang di dunia yang sering mengalami susah tidur atau insomnia.

Jangan Simpan Telur di Pintu Kulkas

Menyimpan telur di kulkas, terutama di wadah khusus di bagian pintu, merupakan hal biasa. Namun, menurut pakar penyimpanan makanan dari Space Station, Vlatka Lake, rak plastik di pintu kulkas bukan yang tepat untuk menyimpan telur karena bisa membuat sumber protein ini cepat busuk.

Bagaimana Mengenalkan Kopi ke Anak?

 Tak ada salahnya mengenalkan kopi ke anak. Namun, dalam proses pengenalan itu ada hal-hal yang harus diperhaikan, karena bisa berimbas buruk--baik soal kesehatan karena minum kopi berlebih atau anak yang malah jadi enggan minum kopi.