Skip to main content

Category : Kebijakan


Rencana Semen Unimine Hadir di Tuban

Distamben: Ijin Modal di BPPT

Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Tuban, memberikan tanggapan terkait Semen Unimine yang akan segera berdiri di Tuban. Pandangan dan tanggapan tersebut disampaikan terkait dalam hal permodalan.

LKPJ Lima Tahun Hudanoor

Angka Pengangguran di Tuban Stagnan

Angka pengangguran di Kabupaten Tuban stagnan, dan cenderung mengalami sedikit kenaikan sejak lima tahun terakhir. Meskipun di era kepemimpinan Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein (Hudanoor) jilid 1 dikenal sudah membuka keran investasi cukup banyak.  

Silpa di Tuban Capai Rp294 Miliar

Bupati Berdalih Silpa Karena Penghematan Belanja

Tingginya Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tuban mendapatkan sorotan tajam dari berbagai khalayak. Termasuk dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STITMA Cabang Tuban yang melakukan aksi demonstrasi pada Kamis (10/3/2016) kemarin.

Solusi Banjir Merakurak

Pemkab Ajukan Bendungan Jadi ke Kemen-PU

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban ajukan rencana pembangunan bendungan di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten  Tuban, ke Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU). Informasinya, bendungan ini berada di sisi selatan kawasan air terjun Banyu Langse, yang sudah masuk Desa Boto, Kecamatan Semanding.

LKPJ Lima Tahun Hudanoor

Pendapatan Daerah Meningkat 14,41 Persen per Tahun

Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) masa akhir jabatan Bupati Tuban, Fathul Huda dan Wakil Bupati (Wabup) Noor Nahar Hussein, menyampaikan beberapa hal. Salah satunya adalah di bidang kebijakan keuangan daerah.

Bupati: Banjir Harus Diperhatikan Semua Pihak

Permasalahan banjir yang ada di Kabupaten Tuban beberapa waktu lalu, menimbulkan kerugian tidak sedikit. Baik itu banjir akibat luapan Bengawan Solo, Avur, ataupun banjir bandang.

Pos Perlu Bidik Segmentasi Bisnis E-Comerce

Jika dulu Kantor Pos diidentikkan dengan pengiriman surat menyurat, saat ini surat yang berunsur pribadi langka ditemui. Turunnya pengiriman surat dipengaruhi semakin canggihnya teknologi saat ini.

Wabup: 90 Persen Pengajuan CSR Kebutuhan Infrastruktur

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein menganggap pemanfaatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen INdonesia (Persero) dengan sistem button up atau hal yang dibutuhkan desa belum maksimal. Pasalnya 90 persen masih didominasi pengajuan pembangunan infrasturktur

SI Kucurkan CSR Rp6,5 Miliar untuk Masyarakat Tuban

PT Semen Indonesia (Persero) menyalurkan dana bantuan atau Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp6,5 miliar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Kamis (10/3/2016).