Skip to main content

Category : Headline


Pertamina MOR V Ajak Siswa Remaja Tingkatkan Literasi Digital

Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) V Jawa Timur menggelar workshop "Literasi Digital Remaja" di satu sekolah menengah pertama dan satu sekolah menengah atas di wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim).

Pesisiran

Miskin Itu Sakit

Sungguh, jika boleh memilih pasti tidak akan ada yang memilih hadir di dunia ini dalam kondisi miskin. Sebab, miskin itu tidak enak. Miskin itu sakit. Tak jarang harapan dan cita-cita harus terkubur karena dalam keadaan miskin.  

Diikuti 60 Perusahaan, Job Fair Tawarkan 2.117 Loker

Selama dua hari ini, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan Bursa Kerja atau Job Market Fair di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tuban, Selasa (8/5/2018).

Pesisiran

Menstruasi, Persepsi dan Literasi

Gara-gara menstruasi menimbulkan kegaduhan. Ya, beberapa grup whastapp (WA) yang saya ikuti ramai-ramai membahas menstruasi. Itu berawal dari soal ujian sekolah berstandar nasional (USBN) SD yang digelar Sabtu (5/5/2018) lalu.  

Dewan Pendidikan Sesalkan Munculnya Soal Ujian SD yang Kurang Seronok

Dewan Pendidikan Kabupaten Tuban menyayangkan munculnya soal ujian sekolah berstandar nasional (USBN) sekolah dasar (SD) yang berbau seronok. Dalam mata pelajaran IPA yang diujikan pada hari Sabtu (5/5/20180), siswa harus mengerjakan 40 soal. Sebanyak 5 soal di antaranya soal uraian, siswa harus mengisi jawaban sesuai dengan pertanyaan yang dalam soal.  

Eka Puji Lestari

Ajak Wali Murid Berliterasi

Membudayakan literasi, bukan hanya anak yang diperhatikan. Namun, lingkungan tempat anak bersosialisasi juga harus digarap. Misalnya keluarga, sehingga anak tidak sendirian untuk menjadi pribadi yang biasa dengan literasi.  

ESGE Tuban Menang di Laga Perdana Piala Pertiwi

Tim sepakbola wanita, ESGE Tuban berhasil mengalahkan 3-1 Swiss FC Magetan, dalam laga perdana Piala Pertiwi di stadion Supriadi, Kabupaten Blitar, Kamis (3/5/2018) sore.

Siti Nopa Yuliati

Literasi Itu Nadi Kehidupan

Siti Nopa Yuliati namanya. Gadis ini sangat peduli dengan dunia literasi. Keterlibatannya adalah dunia literasi  membuatnya meyakini bahwa literasi adalah nadi kehidupan.  

Ketua DPRD Minta Perbanyak Program Pendampingan

Kemampuan pemerintah kabupaten (pemkab) sangat terbatas untuk menjangkau dan melayani seluruh warganya. Karena itu, dibutuhkan partner dari pihak ketiga untuk mewujudkan visi misi. Segala sumber daya yang ada harus dimaksimalkan.  

Nurul Hidayatin

Ingin Menumbuhkan Budaya Literasi

Budaya literasi, khususnya membaca dan menulis di kalangan masyarakat masih sangat lemah. Masyarakat, bahkan siswa di sekolahpun masoih banyak yang enggan untuk membaca. Apalagi menulis, meski hanya menulis pengalamannya sendiri, misalnya.