Skip to main content

Category : Headline


Pasca Insiden Ledakan Bom di Surabaya

Di Perbatasan, Petugas Tak Temukan Hal Mencurigakan

Personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Banser, Minggu (13/5/2018) malam, melakukan giat sterilisasi dan razia sejumlah kendaraan di pintu masuk perbatasan Bumi Wali sebutan lain Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Pesisiran

Bom, Terorisme dan Rasa Kemanusiaan

Lagi, bom meledak di tempat peribadatan. Kali ini, tiga gereja di Kota Surabaya menjadi sasaran. Kembali ledakan yang diduga bom bunuh diri itu menelan korban jiwa. Berdasarkan gambar yang beredar, sebagian korban (maaf) tidak utuh lagi tubuhnya.  

Kami Tidak Takut, Lawan Teroris

PCNU Tuban: Bom Surabaya Bukan Persoalan Agama, Murni Kriminal

Peristiwa ledakan bom di Surabaya, membuat PCNU Tuban angkat biacara. Organisasi Keagamaan terbesar di Tuban, bahkan di Indonesia ini mengutuk keras tindakan teror yang terjadi di Surabaya pagi tadi, Ahad ( 13/5/2018)

Menteri PUPR Tinjau Jembatan Widang-Babat

Bulan Ini Rencana 6 Kerangka Baja Selesai

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) merencanakan pemasangan seluruh rangka baja jembatan selesai pada 23 Mei 2018.

Menteri PUPR Tinjau Jembatan Widang-Babat

Menteri PUPR: Tiga Sekmen Sudah Terpasang

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) Basuki Hadimuljono, mengunjungi jembatan penghubung antara Widang Kabupaten Tuban-Babat yang ambruk pada Selasa (17/4/2018) yang lalu.

Pertamina MOR V Berharap Literasi Berkembang

Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) V Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) berharap kegiatan literasi berkembang di Tuban. Sebab, dengan kegiatan literasi, membaca misalnya, masyarakat semakin pintar dan terdidik. Membaca bisa menjadikan pengetahuan masyarakat semakin luas.   

Pertamina MOR V Ajak Siswa Remaja Tingkatkan Literasi Digital

Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) V Jawa Timur menggelar workshop "Literasi Digital Remaja" di satu sekolah menengah pertama dan satu sekolah menengah atas di wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim).

Pesisiran

Miskin Itu Sakit

Sungguh, jika boleh memilih pasti tidak akan ada yang memilih hadir di dunia ini dalam kondisi miskin. Sebab, miskin itu tidak enak. Miskin itu sakit. Tak jarang harapan dan cita-cita harus terkubur karena dalam keadaan miskin.  

Diikuti 60 Perusahaan, Job Fair Tawarkan 2.117 Loker

Selama dua hari ini, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan Bursa Kerja atau Job Market Fair di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tuban, Selasa (8/5/2018).

Pesisiran

Menstruasi, Persepsi dan Literasi

Gara-gara menstruasi menimbulkan kegaduhan. Ya, beberapa grup whastapp (WA) yang saya ikuti ramai-ramai membahas menstruasi. Itu berawal dari soal ujian sekolah berstandar nasional (USBN) SD yang digelar Sabtu (5/5/2018) lalu.