Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Modal Nekat, Kini Omset Jutaan Rupiah

Dari pengalamannya bekerja di berbagai daerah, hingga ke luar negeri, ternyata tak membuahkan hasil yang manis dalam lika-liku perjalanan hidupnya. Saat itu ia pulang tanpa membawa uang, melainkan membawa hutang. Baginya perjuangan hidup memang keras alurnya, dengan begitu dirinya mulai merintis usaha pembuatan batu-bata.

Industri Batik, Andalan Produk Tuban Hadapi MEA

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menyebut sebagian produk lokal sudah sangat siap bersaing di pasar bebas, Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan mulai akhir tahun 2015 ini.

Petani Desa Tangkis Panen Empat Kali Setahun

Berbeda dengan petani desa lainnya yang sudah memasuki masa tanam, petani di Desa Tingkis, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban banyak yang baru memanen padinya.

UMKM Tuban Harus Siap Hadapi MEA

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tuban terancam gulung tikar apabila tidak siap menghadapi persaingan di Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Harga Pakan Tinggi, Peternak Ayam Potong Mengeluh

Peternak ayam potong di Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban mengeluh dengan harga pakan jenis jagung yang tinggi. Melonjaknya harga pakan tersebut tidak dibarengi dengan naiknya harga daging ayam di pasaran.

Peluang Usaha Pembuatan Goprak

Suwito (56), warga Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, sejak dua tahun terakhir mengembangkan usaha goprak. Goprak adalah kerangka rumah berbahan kayu bambu, memiliki tiang dari bambu utuh, serta beratap welit (anyaman dari daun rembulung).

Omset Penjualan Burung Kicau Meningkat

Paguyuban pencinta burung yang sampai pada saat ini semakin meluas, membuat para peternak sekaligus penjual burung kicau memperoleh penghasilan yang tinggi.

Welit Bektiharjo Tembus Pasar Internasional

Sumber daya alam yang melimpah tidak disia-siakan oleh Suwito (56), warga Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Di rumah sederhana miliknya, ia membuat usaha welit berbahan daun rembulung atau daun pohon sagu.

Lokasi Hotel Pengaruhi Tingkat Hunian

Tingkat hunian atau okupansi dibeberapa hotel di Tuban  dipengaruhi oleh lokasi hotel itu sendiri. Lokasi hotel yang strategis memiliki keunggulan dari yang lain. Seperti, lokasi yang berdekatan dengan jalan raya memiliki kesempatan lebih dalam pencapaian tingkat okupansi.