Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Sumur dan Penimbungan Minyak Ilegal Akan Ditutup

Pertamina EP Akan Tingkatkan Sistem Keamanan

PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi (Pertamina EP) akan meningkatkan sistem keamanan untuk melakukan pengawasan sumur dan penimbunan minyak ilegal yang ada di kawasan asset 4, termasuk yang ada di wilayah Kabupaten Tuban.

Sumur dan Penimbungan Minyak Ilegal akan Ditutup

Pertamina akan Lakukan Berbagai Cara

Pertamina Eksplorasi dan Produksi (Pertamina EP), akan menggunakan beberapa cara untuk melakukan penutupan sumur dan penimbunan minyak ilegal yang berada di kawasan Asset 4 Field Cepu.

Mediasi Warga Rahayu dan JOB P PEJ

Belum Ada Titik Temu Antara Warga dan JOB PPEJ

Forum Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Soko, menginisiasi pertemuan antara Perwakilan warga Desa Rahayu dan Joint Operating Body Pertamina PetroChina East Java (JOB PPEJ), Kamis (28/7/2016). Dalam agenda mediasi dua belah pihak tersebut, perwakilan JOB P PEJ menjawab apa yang menjadi tuntutan warga selama ini.

Mediasi Warga Rahayu dan JOB P PEJ

Warga Ngotot Tuntut Pembayaran Kompensasi

Kompensasi warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko telah tujuh bulan belum dibayarkan. Selama itu pula, warga mengaku tidak menerima alasan dari pihak Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ).

Mediasi Warga Rahayu dan JOB P PEJ

Warga: Kajian Belum Keluar, Kenapa Kompensasi Dihentikan?

Keputusan pihak Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) yang menyatakan tidak ada anggaran kompensasi 2016 dipertanyakan warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Sebab, penghentian kompensasi dinilai mendadak, tanpa sosialisasi dan dilakukan sebelum hasil kajian dampak proyek keluar.

Kemarau Basah, Pengaruhi Pola Tanam Petani

Fenomena kemarau basah alias hujan datang pada musim kemarau mempengaruhi banyak hal, salah satunya sektor pertanian. Fenomena ini sedikit mempengaruhi pola tanam, kata salah satu petani asal Desa Kedungmulyo, Bangilan, Tuban, Jawa Timur, Sumani (55), Kamis (28/7/2016).

Mediasi Warga Rahayu dan JOB P PEJ

JOB PPEJ Pastikan Tak Bisa Cairkan Kompensasi 2016

Menanggapi desakan warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Tuban soal pembayaran kompensasi, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) menyatakan dengan pasti pada tahun 2016 ini tidak ada anggaran untuk kompensasi warga sekitar perusahaan.

Sumur dan Penampungan Minyak Ilegal Akan Ditertibkan

Pengelola Asset 4 Field Cepu, Pertamina Eksplorasi dan Produksi (Pertamina EP) berencana melakukan penertiban sumur dan penampungan minyak ilegal yang ada di wilayah kerjanya. Sebelum penertiban, operator akan melakukan sosialisasi ulang dengan menggandeng TNI dan Polres yang ada di Kabupaten Tuban, Kabupaten Bojonegoro, dan Kabupaten Blora.

Panen Bawang Merah di Montong Menurun Drastis

 Petani Bawang Merah di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban yang saat ini tengah melakukan panen harus gigit jari. Pasalnya hasil panen bawang merah yang ditanam petani musim ini mengalami penurunan yang drastis.

Kemarau Basah, Panen Padi Kedua Meningkat 10%

Panen padi tahap kedua di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban yang merupakan lahan tadah hujan mengalami peningkatan panen hingga 10 persen, dibandingkan dengan hasil panen tahap kedua tahun lalu.