Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Pertamina Ep Asset 4, Do'a Bersama Anak Yatim

Pertamina Ep Asset 4 Cepu, mengundang sekitar 100 anak yatim dari empat desa, yaitu, Wonocolo, Banyuurip, Kawengan dan Wonosemi untuk berdo'a bersama, agar proses pengeboran sumur KWG-P24 berjalan dengan lancar.

PDAT Tuban Work Over Dua Sumur Lagi

Untuk memenuhi kebutuhan minyak dalam Negeri, Perusahaan Daerah Aneka Tambang (PDAT) Tuban terus berupaya mewujudkannya. Setelah berhasil memproduksi minyak dari Sumur 19 di lapangan Gegunung Belanda (GGNB), Singgahan, Tuban, Jawa Timur kini melakukan work over dua sumur tua lainnya.

Kesulitan Daftar UMKM Online, Ini Alasannya

Program Gerakan Peng-online-an 100.000 UMKM secara nasional yang didukung Kementerian Koperasi dan UKM bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika belum sepenuhnya dapat diakses masyarakat luas.

Semen Indonesia Dirikan Sekolah Vokasi

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Ke-58 yang jatuh pada 2 Mei 2017, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk meresmikan sekolah vokasi Akademi Komunitas Semen Indonesia (AKSI) di Rembang dan Pidie, Aceh. Acara peresmian dilakukan hari ini (4/5) di Kampus AKSI JL Pemuda Km 3 Rembang. Peresmian dilakukan oleh Direktur Jendaral Kelembagaan IPTEK DIKTI Patdono Suwignjo dan di saksikan oleh Komisaris Utama Semen Indonesia, Sutiyoso, Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia Agung Yunanto serta Direktur Utama Semen Gresik, Sunardi Prionomurti.

Batik Tenun Gedok di Kerek

Pengrajin Cuti, Siasati Perbanyak Stok Saat Produksi

Produksi Batik Tenun Gedog di wilayah Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, mulai awal tahun 2017 hingga saat ini mengalami penurunan produksi. Hal itu diungkapkan oleh pemilik Sanggar Batik Tenun Gedog Sekar Ayu di Desa Kedungrejo.

Mencoba Keberuntungan, Biddin Kirim Gelam Ke Bali

Untuk mencoba keberuntungan, korban PHK, Biddin (47), mencoba menggeluti penjualan kayu gelam (kulit kayu jati). Pria asal Sadang, Jatirogo, Tuban itu, seolah tiada pantang menyerah menyambung hidup.