Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Harga Minyak Turun Dipicu Kenaikan Produksi

Harga minyak mentah dunia turun pada perdagangan Kamis kemarin. Pelemahan harga minyak ini dipicu para produsen kunci yang masih menambah stok produksinya.

Harga Bawang Merah dari Petani Tembus 25 Ribu

Harga bawang merah di kalangan para Petani terbilang cukup baik. Bawang merah hasil panen dengan kondisi kering mendapat harga hingga 25 ribu. Harga tersebut dimana tengkulak membeli ke petani secara langsung.

Selama Puasa Stok BBM Aman

Masyarakat di Kabupaten Tuban wilayah selatan diminta tidak perlu khawatir dengan pasokan bahan bakar minyak (BBM) selama puasa. Sebab, sampai saat ini stok BBM di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Kecamatan Singgahan masih mencukupi.

Bibit Bawang 1,5 Ton, Petani Bisa Panen Capai 15 Ton

Petani Bawang di Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban tengah memasuki masa panen raya. Dalam sekali panen, petani bisa memetik bawang hingga 15 ton di atas lahan satu hektare. Jumlah hasil panen tersebut bisa tercapai hanya dengan menggunakan bibit bawang 1,5 ton.

Energi Gratis Dari TPA Gunung Punggung

Gas Metana yang dihasilkan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) harus ditangkap. Sebab gas tersebut memiliki potensi merusak lapisan ozon. Ketika ozon rusak, maka akan terjadi radiasi matahari yang langsung mengenai bumi.

Masih Ada, Petani Keluhkan Harga Gabah

Sebagian wilayah di Kabupaten Tuban saat ini memasuki masa panen. Kendati begitu, petani di beberapa Kecamatan ada yang mengeluhkan harga gabah di bawah harga pembelian pemerintah (hpp).