Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


SPKP Cepu Demo, Duduki Kantor GCI

Puluhan pekerja kontrak yang tergabung dalam Serikat Pekerja Kontrak Pertamina (SPKP) Cepu, melakukan aksi demonstrasi dengan menduduki kantor Geo Cepu Indonesia (GCI) di Distrik Satu Kawengan, Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Sabtu (20/5/2017).

Harga Anjlok, Banyak Ahli Minyak Alih Profesi

Harga minyak dunia yang anjlok sejak pertengahan 2014 berdampak kepada penurunan intensitas perekrutan pekerja pada sektor minyak dan gas bumi (migas). Dengan berkurangnya tawaran pekerjaan di sektor migas yang ada, para ahli perminyakan pun membanting setir alias beralih profesi.

Penjualan Pernak Pernik Persatu Laris

Bertenggernya Persatu Tuban di jagat persepakbolaan Nasional, menjadi berkah bagi penjual atribut yang dominan dengan warna haijau itu. Apalagi, tim berjuluk Laskar Ronggolawe saat ini berada di kasta ke dua liga Indonesia bersama tim besar lainnya.

PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu

Rusa Jawa Hasil Konservasi Terus Bertambah

PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu bersama Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan Parengan Bojonegoro berhasil mengembangkan penangkaran Rusa Jawa (Cervus Timorensis).

Ini Penyebab Investasi Pencarian Migas RI Merosot

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan, harga minyak yang merosot menjadi penyebab penurunan investasi pada sektor hulu migas Indonesia.

Cuaca Baik, Harga Ikan Segar Stabil

Akhir-akhir ini tangkapan ikan nelayan di wilayah Kecamatan Tambakboyo dan sekitarnya mengalami peningkatan. Meningkatnya hasil tangkapan tersebut terjadi karena cuaca maupun gelombang di laut utara Kabupaten Tuban baik dan tepat bagi para nelayan.

Tahun Ini Akan Diterapkan Sistem Bursa Kerja Online

Tidak dapat dipungkiri belum ada wadah untuk mengakses informasi seputar lowongan pekerjaan di Tuban. Untuk itu, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu, dan Tenaga Kerja akan menerapkan Bursa Kerja Online atau BKOL.