Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Harga Ikan Melonjak Saat Puasa

Harga Ikan di Pasaran mengalami kenaikan saat bulan puasa. Seperti yang terlihat di Pasar Ikan Tradisional Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Minggu, 4 Juni 2016.

Pemerintah Tegaskan Stok Elpiji di Tuban Aman

enyusul adanya pengurangan stok elpiji di beberapa pangkalan di Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Sabtu (3/6/2017), Dinas terkait, yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten (Disperindag) Tuban, selama Ramadan meminta masyarakat tak perlu khawatir. Sebab hingga bulan Mei ini dipastikan stok gas elpiji tetap aman.

KPR Syariah Mulai Dilirik Masyarakat Tuban

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) berbasis syariah mulai diminati masyarakat Tuban. Salah satu sebabnya karena Down Payment (DP) atau uang muka ditentukan oleh calon pembeli.

Jatah Elpiji Mulai Dikurangi

Pada awal Juni, masyarakat bisa bernafas lega, sebab kebutuhan utama terkait gas epiji masih tercukupi. Bahkan, belum ditemui tanda-tanda kelangkaan.

Harga Minyak Turun Dipicu Kenaikan Produksi

Harga minyak mentah dunia turun pada perdagangan Kamis kemarin. Pelemahan harga minyak ini dipicu para produsen kunci yang masih menambah stok produksinya.

Harga Bawang Merah dari Petani Tembus 25 Ribu

Harga bawang merah di kalangan para Petani terbilang cukup baik. Bawang merah hasil panen dengan kondisi kering mendapat harga hingga 25 ribu. Harga tersebut dimana tengkulak membeli ke petani secara langsung.

Selama Puasa Stok BBM Aman

Masyarakat di Kabupaten Tuban wilayah selatan diminta tidak perlu khawatir dengan pasokan bahan bakar minyak (BBM) selama puasa. Sebab, sampai saat ini stok BBM di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Kecamatan Singgahan masih mencukupi.

Bibit Bawang 1,5 Ton, Petani Bisa Panen Capai 15 Ton

Petani Bawang di Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban tengah memasuki masa panen raya. Dalam sekali panen, petani bisa memetik bawang hingga 15 ton di atas lahan satu hektare. Jumlah hasil panen tersebut bisa tercapai hanya dengan menggunakan bibit bawang 1,5 ton.