Jelang Tahun Baru 2018, Penjual Terompet Mulai Menjamur

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang tahun baru 2018, penjual berbagai jenis terompet mulai menjamur di kawasan Kabupaten Tuban, Selasa (26/12/2017).

Seperti yang tampak di Alun-alun Kabupaten Tuban, beberapa hari ini terlihat sejumlah penjual terompet yang didominasi dari luar kota tersebut saling menjajakan dagangannya.

Salah satu penjual terompet asal Solo, Jawa Tengah, Parso (35) mengatakan, mulai menjual terompet tahun baru 2018 di Alun-alun Kabupaten Tuban sudah sejak empat hari kemarin.

"Sejak Sabtu lalu saya sudah berjualan di sini, memang beberapa tahun ini saya berjualan terompet di wilayah Tuban," ujarnya kepada blokTuban.com.

Lebih lanjut, Parso mengaku bahwa sebelumnya bekerja sebagai kuli bangunan, namun setiap menjelang tahun baru ia menjajakan terompet di luar kota yang menurutnya ramai.

Sementara itu penjual lain, Parjo (65) asal Kabupaten Wonogiri, Jawa tengah mengaku sudah tiga hari ini berjualan terompet di pusat keramaian Kabupaten Tuban. Dan selama tiga hari ini, dalam sehari sekitar 15 sampai 20 terompet terjual.

"Pembeli bulum seberapa ramai, mungkin nanti malam tahun baru pembeli akan banyak," tambah Parjo.

Parjo menyebutkan, dari setiap jenis terompet yang dijual harganya bervariasi, untuk yang paling murah antara Rp10.000 dan paling mahal sampai Rp35.000.[hud/ito]