Tahun ini Penjualan Terompet Tahun Baru Cenderung Sepi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Beberapa hari menjelang tahun baru 2018, penjualan terompet tahun baru cenderung sepi dibandingkan dengan penjualan terompet d itahun yang lalu.
 
Hal itu diungkapkan oleh salah satu pedagang terompet tahun baru asal Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Agus (30), menurutnya di tahun ini pembeli terompet lebih sepi apabila dibandingkan dengan tahun yang lalu.

"Menjelang tahun baru ini pembeli sepi selama 4 hari ini paling dalam sehari hanya sekitar 10 terompet yang laku,  kalau tahun lalu menjelang tahun baru bisa sampai 20 terompet laku per hari," keluh Agus, Selasa (26/12/2017).

Lebih lanjut, penjual terompet sejak tahun 2006 itu memperkirakan puncak pembeli terompet akan berlangsung pada malam tahun baru apabila cuacanya tidak hujan. "Semoga puncak malam tahun baru tidak hujan mas," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Parso (35), menurutnya penjualan terompet tahun ini cenderung sepi dan dalam sehari tidak menentu berapa banyak terompet yang laku terjual.

"Sehari yang laku tidak menentu karena tahun ini terbilang sepi, kalau tahun lalu mendekati tahun baru sudah mulai ramai dan hasilnya lumayan," pungkas pedagang asal Solo tersebut.[hud/ito]