Prilly Latuconsina sebagai Tari, Melawan Kekerasan Rumah Tangga dalam Film Terbaru

Reporter : Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Film terbaru Bolehkah Sekali Saja Kumengangis menghadirkan kisah mengharukan tentang perjuangan seorang perempuan muda bernama Tari, yang diperankan oleh aktris Prilly Latuconsina, Sabtu (19/10/2024). 

Tari harus bertahan menghadapi kerasnya kehidupan setelah kakaknya meninggalkan rumah, meninggalkannya seorang diri untuk melindungi sang ibu dari ayah yang kasar dan temperamental.

Sejak kecil, Tari mengalami trauma mendalam akibat kekerasan verbal dan fisik yang kerap dilihatnya di dalam rumah. 

Ia sering menyaksikan pertengkaran hebat antara kedua orang tuanya, di mana sang ibu sering kali menjadi korban kekerasan ayahnya. 

Kondisi ini terus membayangi kehidupan Tari hingga ia dewasa, menciptakan beban psikologis yang berat.

Seiring berjalannya waktu, tekanan yang ia rasakan semakin sulit untuk dipendam. Kehidupan Tari yang penuh dengan trauma masa lalu tampak seolah tak bisa dijalani. 

Beban berat memiliki ayah yang kasar membuat Tari merasa tak mampu lagi menanggung penderitaannya. 

Rasa sakit dan trauma yang dirasakan sejak kecil kini meledak, membuatnya bertanya-tanya apakah ia berhak untuk menangis dan meluapkan perasaannya, meski hanya sekali.

Film ini menggambarkan potret kehidupan yang penuh luka batin, serta perjuangan seorang perempuan yang mencari kebebasan dari trauma masa kecilnya. 

Bolehkah Sekali Saja Kumengangis diharapkan dapat memberikan pesan kuat tentang pentingnya keberanian dalam menghadapi kekerasan rumah tangga serta dampaknya terhadap kesehatan mental.

[Rof/Ali]