Sah! Kepala Bappeda Litbang Ditunjuk Demokrat Dampingi Lindra di Pilkada Tuban 2024

Reporter : Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Aditya Halindra Faridzky, atau yang akrab disapa Mas Lindra, telah resmi menerima surat keputusan (SK) rekomendasi dari Partai Demokrat sebagai bakal calon Bupati (Cabup) Tuban untuk Pilkada Tuban 2024.

Surat rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pada Kamis sore (8/8/2024) di Jakarta.

Pengumuman mengenai penyerahan SK untuk calon bupati/wali kota dan wakilnya ini diunggah di akun Instagram milik AHY, @agusyudhoyono. 

Dalam unggahan tersebut, AHY menyerahkan 10 SK rekomendasi untuk calon bupati dan wakil bupati di Provinsi Jawa Timur.

Aditya Halindra Faridzky adalah salah satu penerima rekomendasi dari Partai Demokrat sebagai Calon Bupati Tuban, dengan pasangan calon wakilnya, Joko Sarwono.

Di unggahan Instagram AHY, terlihat bahwa Mas Lindra menerima rekomendasi sebagai bakal Calon Bupati Tuban tanpa didampingi calon wakilnya.

Ketika dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Ketua DPC Partai Demokrat Tuban, Imam Sutiono, mengonfirmasi penerimaan SK rekomendasi dari DPP tersebut. 

Namun, Imam belum mengungkapkan secara pasti siapa yang akan menjadi calon wakil bupati.

“Untuk wakilnya, kami akan umumkan bersamaan dengan deklarasi partai koalisi. Insyallah Tuban akan tetap aman dan damai,” ujar Imam Sutiono. 

Imam juga menyampaikan bahwa rekomendasi Partai Demokrat untuk Mas Lindra didasarkan pada kinerjanya yang baik selama 3,5 tahun memimpin Tuban.

“Penting untuk menjaga kesinambungan dalam pembangunan agar Tuban menjadi lebih baik lagi,” tegasnya. [Rof/Ali]