Partai Demokrat Pilih Aditya Halindra Faridzky sebagai Kandidat Bupati Tuban

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Partai Demokrat baru-baru ini mengumumkan dukungan untuk 113 kandidat dalam Pilkada 2024. Dukungan tersebut mencakup lima pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di tingkat provinsi, serta 108 pasangan calon wali kota, wakil wali kota, bupati, dan wakil bupati di seluruh Indonesia. 

Penyerahan dukungan dilakukan pada Kamis malam (8/8/2024) di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Sekjen Teuku Riefky Harsya dan Bendahara Umum Renville Antonio.

Dalam penyerahan dukungan untuk calon gubernur dan wakil gubernur, AHY menjelaskan bahwa Partai Demokrat memilih pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi untuk Kalimantan Timur, mengingat pencapaian mereka selama lima tahun terakhir. AHY juga menyoroti kembalinya Isran Noor sebagai kader Partai Demokrat.

Untuk calon wali kota, wakil wali kota, bupati, dan wakil bupati di 108 kabupaten/kota, dukungan diberikan berdasarkan evaluasi internal partai. 

AHY memastikan bahwa proses seleksi dilakukan secara teliti untuk memastikan peluang kemenangan kandidat. Beberapa kandidat berasal dari partai lain sebagai bentuk kerja sama politik.

Salah satu kandidat yang didukung adalah Aditya Halindra Faridzky, Bupati Tuban saat ini. Imam Sutiono, Ketua DPC Partai Demokrat Tuban, menyebutkan bahwa dukungan diberikan karena keberhasilan Aditya dalam memajukan Tuban selama 3,5 tahun terakhir. 

Informasi mengenai calon wakil bupati akan diumumkan bersamaan dengan deklarasi partai koalisi. [Ali/Rof]