Menggapai Cita di Desa Purworejo dengan Bimbel Gratis oleh Mahasiswa KKN IAINU Tuban

Reporter: Dahrul Mustaqim
blokTuban.com - Dalam semangat pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban berinisiatif menyelenggarakan bimbingan belajar gratis bagi siswa-siswi tingkat SD/MI di Desa Purworejo, Sabtu (03/08/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi anak-anak desa untuk meraih cita-citanya.

Kata Khalim kepada blokTuban.com, antusiasme anak-anak sekitar perlu diapresiasi dalam mendengarkan serta memahami materi yang diberikan, atau kendala yang dihadapi saat pembelajaran di sekolah, di program itulah cara mengatasinya.

Baca juga: Mahasiswa KKN IAINU Tuban Beri Asistensi Pembelajaran di Desa Mliwang

"Melalui bimbel ini, semoga dapat memberikan motivasi belajar yang lebih baik dan membantu siswa-siswi memahami pelajaran dengan lebih mudah", ungkap Khalim selaku penanggung jawab program Bimbel.

Said Anshori menyatakan bahwa program bimbingan belajar ini menjadi pengalaman yang luar biasa. Meskipun awalnya ada rasa kekhawatiran yang cukup besar, pada akhirnya program bimbel dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.

"Salah satu pengalaman berharga yang kami dapatkan adalah saat menyelenggarakan bimbel bagi siswa di Desa Purworejo. Awalnya, kami merasa khawatir tidak akan mampu menyampaikan materi dengan baik," tuturnya.

Baca juga: Mahasiswa KKN IAINU Tuban Gelar Pelatihan Parenting Education

Said juga mengungkapkan bahwa kegiatan bimbingan belajar ini tidak akan bisa terlaksana tanpa bantuan dari berbagai pihak, baik dari pihak kampus maupun dari teman-teman satu kelompok. Bantuan dan dukungan mereka sangat penting untuk kesuksesan program ini.

"Semua berkah dukungan dari dosen pembimbing dan antusiasme siswa-siswi," pungkas ketua Kelompok 15 KKN Tematik.

Bimbingan belajar ini diadakan di Balai Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat setelah Maghrib, dengan peserta siswa-siswi tingkat SD/MI.